Pantai Rantung

Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah di Kab. Sumbawa Barat. Pantai dengan hamparan pasir putih yang landai serta dihiasi oleh 2 buah pulau kecil yang mengapung menambah keunikannya. Dua pulau kecil ini rata-rata memiliki luas 0.5 ha dengan jarak 50 meter dari garis pantai. Jarak antara kedua pulau ini hanya berjarak 100 m, oleh karenanya menjadi  lokasi memancing yang sangat ideal untuk daerah tangkapan ikan.

Oleh para peselancar, ombak di sekitar pantai rantung ini di bilang “Ombak Yoyo” karna ombaknya yg naik turun mengayun seperti mainan yoyo. Sehingga membuat banyak peselancar betah disini karena  tantangan ombaknya yang menggoda untuk berfantasi menikmati ayunannya.

Dua Pulau kecil (gili) Satu-satunya fasilitas umum yang tersedia di lokasi ini adalah arena bermain anak yang dibangun oleh PT NNT melalui program Community Development bersama-sama dengan warga setempat.

Pantai ini berada di Desa Rantung, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat. Akses ke lokasi wisata Pantai Rantung ini juga sudah sangat baik karena jalannya yang sebagian besar telah teraspal, sehingga memudahkan para pengguna jalan, namun sayangnya tidak ada kendaraan umum yang melewati lokasi Pantai Rantung ini, jadi mau tidak mau anda harus menggunakan kendaraan anda sendiri.

Pantai ini berada di dekat lokasi Pantai Maluk, kurang lebih sekitar 12 kilometer ke arah selatan. Nah, jika anda sudah menemukan Rantung Food and Beverages Restaurant, maka anda bisa mengikuti jalan yang berada tepat di sebelahnya, sebuah jalan tanah yang terbilang cukup rapi, hanya saja memang sedikit berbatu dan berpasir, hanya dalam waktu kurang lebih 15 menit anda sudah bisa sampai ke lokasi Pantai Rantung ini tanpa harus membayar ongkos masuk.Enjoy it….