Pantai Poto Batu

Pantai ini memiliki view yang cantik dengan deburan ombak dan pemandangan sunset yang tak kalah indahnya dengan Pantai Balat. Batu-batu karang berdiri kokoh memiliki susunan yang unik menyerupai susunan lantai batu berwarna hitam. Pantai ini juga menjadi muara Sungai-sungai yang mengalir dari Taliwang dan sekitarnya. Muara sungai yang lebar dengan arus yang cukup kuat menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung terutama mereka yang memiliki hobby memancing. Lokasi ini telah lama menjadi lokasi favorit bagi setiap penghobby mancing.

Tidak jauh dari kawasan pantai ini, terdapat sebuah tanjung yang bernama Tanjung Berok. Tanjung ini dimanfaatkan oleh masyarakat setempat bekerjasama dengan investor-investor swasta sebagai lokasi budidaya mutiara yang bermutu tinggi. Mutiara h asil olahan masyarakat ini telah banyak dipasarkan ke luar kota bahkan luar pulau.

Pantai ini berada di tepi jalan raya menuju Kecamatan Jereweh dari arah kota Taliwang, dapat anda tempuh selama 10 menit berkendara. Jangan lewatkan panorama alam nan elok kala senja hari, debur ombak yang menghantam karang dengan latar pemandangan matahari terbenam akan menjadi suguhan utama saat anda berkunjung ke sana.