Pantai Kertasari

Pantai Kertasari, pantai ini memiliki keindahan yang sangat menawan, melewati jalan berliku dan berdebu sejauh 8 km dari kota Taliwang menjadi tantangan tersendiri bagi anda yang ingin menikmati keindahan pantai ini. Asrinya tanaman bakau dengan pasir putih yang lembut, laut biru yang tenang dan bersih, udara yang sejuk, sangat memanjakan mata dan cocok bagi anda yang memiliki hobby photografi.

Bagi anda yang hobby memancing, masyarakat setempat bahkan pengunjung dari luar telah lama menjadikan desa ini sebagai lokasi memancing yang seru dan mengasyikkan. Anehnya, walaupun berada di pesisir pantai tak lantas menjadikan desa ini sebagai kampung nelayan
Sebagian besar warganya bermata pencaharian sebagai petani rumput laut, tak heran banyak jaring rumput laut di pantai. Jaring ini digunakan untuk mengumpulkan rumput laut, saat sudah siap panen nantinya rumput laut akan diangkat dan di keringkan. Rumput laut yang dibudidayakan disini berkualitas tinggi  karena air lautnya yang bersih dan belum tercemar.

Lokasi Dapat anda tempuh dengan berkendara selama 20 menit dari Taliwang, jangan lupa kenakan kacamata dan masker anda bila anda memanfaatkan sepeda motor ke lokasi ini. Berada dekat dengan perkampungan tak akan menyulitkan anda untuk sekedar membeli makanan ataupun minuman ringan, namun jangan berharap anda mendapati restaurant atau food centre disini. Terbatas tapi istimewa, itulah kesan yang akan anda dapatkan dari kunjungan anda ke Desa ini.

Gradasi warna pantai dari tepi akan berwarna kehijauan dan akan berganti biru tosca saat anda tiba di muara pantai. Pemandangan sunset di lokasi ini akan membuat anda berdecak kagum akan keindahan dan keunikannya. Keren banget! Inilah surga sebenarnya….